Jasa Pembuatan PT Mulai 4 Jtan Resmi Cepat

Legalitaskita.id  ialah platform hukum berbasis digital yang dikelola oleh PT Legalitas Indo Utama yang melayani keperluan bisnis startup dan UMKM dengan ongkos murah dan proses cepat, semudah 1. 2. 3. Layanan yang diserahkan meliputi Jasa Pembuatan PT, Jasa Pendirian CV, Jasa Pembuatan PT, CV murah mulai dari 2 juta, dan perizinan lainnya.

  1. Mempersiapkan Data Pendirian PT
  • Nama PT
  • Tempat dan Kedudukan PT
  • Maksud dan Tujuan PT
  • Struktur Permodalan PT
  • Pengurus PT
  1. Membuat Akta Pendirian di Notaris

Akta Pendirian PT tidak mesti diciptakan oleh Notaris yang berlokasi kedudukan sama dengan tempat status PT. Bisa memakai Notaris mana saja asalkan telah mendapat  SK pengangkatan, disumpah dan tercatat di Kemenkumham.

Semua Pendiri PT bakal tanda tangan Akta Pendirian PT dihadapan Notaris. Apabila ada di antara dan/atau seluruh pendiri PT terdapat yang berhalangan guna menghadap Notaris, maka bisa dikuasakan.

Notaris pun akan membacakan isi dari Akta Pendirian PT, pun akan menyatakan apa saja maksud pasal-pasal dalam Akta Pendirian PT. Pada ketika penandatangan Akta Pendirian PT, Notaris pun akan meminta sejumlah dokumen-dokumen pengakuan diantaranya pemakaian nama PT, alamat menyeluruh PT, penyetoran modal dan dokumen-dokumen lainnya.

  1. Pengesahan SK Menteri Pendirian PT

Setelah diciptakan Akta Pendirian PT, Notaris akan mengemukakan pengesahan badan hukum atas PT untuk Menteri Hukum dan HAM. Lalu Menteri akan menerbitkan Surat Keputusan pengabsahan badan hukum PT, sampai-sampai PT tersebut sudah lahir sebagai badan hukum yang dinyatakan oleh Negara.

Akibat PT sudah menjadi badan hukum, maka PT dirasakan sebagai sebuah subjek hukum baru, yang mempunyai hak dan keharusan yang melekat selamanya. Salah satu keharusan tersebut diantaranya ialah harus mempunyai nomor pajak dan keharusan untuk lapor pajak. Dan sebab telah menjadi badan hukum, PT telah dapat melakukan kontrak dengan pihak ketiga serta mengerjakan perbuatan hukum beda atas nama dirinya sendiri (atas nama PT).

  1. Mengurus Domisili Kelurahan

Domisili Kelurahan menjelaskan tentang dimana alamat PT berada. Dan sebab izin mukim dikeluarkan oleh Kelurahan. Dengan demikian, penataan izin domisili ditata oleh setiap pemerintah daerah.

Contoh guna DKI Jakarta, menurut Keputusan Gubernur DKI Jakarta 506/1989 mengenai Pedoman Penyelengaraan Pelayanan Masyarakat Dikantor Lurah DKI Jakarta, dilafalkan tentang istilah Surat Keterangan Domisili Perusahaan. Bahwa guna mengurusnya diperlukan persyaratan (1) surat pendahuluan RT dan RW; (2) KTP pemilik; dan (3) Akta Notaris pendirian PT.

Izin domisili ialah menerangkan mengenai dimana perusahaan beralamat, serta disematkan juga jenis usaha dan jumlah tenaga kerja. Izin mukim berlaku maksimal 1 (satu) tahun dan bisa diperpanjang. Dalam proses penciptaan PT, kelengkapan mukim kelurahan ialah sangat penting.

  1. Mengurus NPWP di Kantor Pajak

NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) terdiri atas 15 digit, 9 digit kesatu adalahkode mesti pajak dan 6 digit berikutnya adalah kode administrasi.

  1. Mengurus Izin Usaha

Tujuan dari menegakkan perusahaan ialah melakukan pekerjaan komersil atau dengan kata beda melakukan pekerjaan usaha untuk menggali keuntungan. Dalam menjalankan pekerjaan usaha tersebut, masing-masing perusahaan mesti mempunyai izin usaha

  1. Mengurus TDP (Tanda Kumpulan Perusahaan)

Berdasarkan keterangan dari Wikipedia, TDP ialah daftar daftar resmi yang diselenggarakan menurut keterangan dari atau menurut peraturan undang-undang atau peraturan-peraturan pelaksanaannya, dan memuat hal-hal yang mesti didaftarkan oleh masing-masing perusahaan serta diabsahkan oleh pejabat yang berwenang.

TDP ditata oleh UU 3/1982 mengenai Wajib Kumpulan Perusahaan. Pasal 5 ayat (1) mengaku bahwa “Setiap perusahaan mesti didaftarkan dalam Kumpulan Perusahaan”

Dalam penciptaan PT, proses ini mesti dilaksanakan baik sebagai kantor pusat atau sebagai kantor cabang. Khusus guna syarat pendirian PT cabang, maka mesti diciptakan Akta Cabang yang menunjuk siapakah pemimpin cabang, bersamaan dengan pemberian kuasa dari Direksi.

  1. Memiliki Sertifikat BPJS Ketenagakerjaan

KHUSUS kriteria pendirian PT di Jakarta Selatan, saat mengurus SIUP dan TDP di Walikota Jakarta Selatan maka mesti melampirkan sertifikat BPJS Ketenagakerjaan.

Dimana menurut keterangan dari website www.bpjsketenagakerjaan.go.id, persyaratan guna mempunyai sertifikat BPJS Ketenagakerjaan ialah sebagai inilah :

  1. Asli dan duplikat SIUP / Surat Izin Usaha Perdagangan.
  2. Asli dan duplikat NPWP Perusahaan.
  3. Asli dan duplikat Akta Perdagangan Perusahaan.
  4. Salinan KTP / Kartu Tanda Penduduk setiap karyawan.
  5. Salinan KK / Kartu Keluarga setiap karyawan.
  6. Pas potret warna Karyawan, ukuran 2 x 3 sejumlah 1 lembar.

Untuk Jasa Pembuatan PT Hubungi Kami Kontak Di Bawah :
PT Legalitas Indo Utama
legalitaskita.id
(+62) 811-177-8805 / (+62) 821-1200-7880
[email protected]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *